Beaking News$type=ticker$meta=0$meta=0$readmore=0$snippet=0$columns=4

Kondisi Kerusakan Mobil Ini Kerap Terjadi Saat Sedang Berlibur

Memiliki asuransi perjalanan akan memberikan banyak manfaat bagi kita. Karena perjalanan kita menjadi lebih nyaman dan aman dengan perlindu...

Memiliki asuransi perjalanan akan memberikan banyak manfaat bagi kita. Karena perjalanan kita menjadi lebih nyaman dan aman dengan perlindungan dari asuransi perjalanan. Kita tak perlu terlalu khawatir dengan risiko kerugian finansial yang dapat terjadi akibat kecelakaan.

Sejak ada Futuready, mengurus asuransi perjalanan online jadi kian mudah. Kita bisa mengakses situs Futuready terlebih dahulu di: https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/
agar bisa mendapatkan informasi terkini tentang asuransi perjalanan. Sebagai supermarket asuransi terkemuka di Indonesia, Futuready sudah menyiapkan ragam pilihan asuransi perjalanan yang berkualitas.

Kendati demikian, kita juga tetap harus waspada dengan kondisi mobil saat sedang berlibur. Karena asuransi perjalanan tidak memberikan proteksi terhadap kerusakan mobil. Padahal beberapa kondisi kerusakan ini ternyata sering terjadi saat mobil digunakan berkendara jarakjauh :

Overheat (Kelebihan Temperatur)
Mobil yang kelebihan temperatur biasanya tidak menunjukkan gejala tertentu. Hanya indikator temperatur mobil yang akan menunjukkan kenaikan. Jika sudah mencapai tahap yang parah, maka mesin mobil akan mati dan tidak bisa dinyalakan lagi. Overheat biasanya disebabkan oleh air radiator yang habis atau waktu tempuh perjalanan yang terlalu lama. 
Kondisi Kerusakan Mobil Ini Kerap Terjadi Saat Sedang Berlibur
Ilustrasi. (foto: jdlines.com)
Kita wajib memeriksa radiator secara hati-hati karena kemungkinan besar temperaturnya sangat tinggi. Gunakan kain tebal dan basah untuk membuka tutup radiator. Jika airnya habis, isilah sampai penuh lalu tunggu beberapa saat hingga temperatur menurun dan mobil siap dikendarai lagi.

Ban Pecah di Tengah Jalan
Ban mobil yang pecah di tengah jalan tentu rentan mengakibatkan kecelakaan. Saat mengalami pecah ban, jangan panik dan peganglah setir kuat-kuat. Usahakan agar laju mobil tetap lurus sembari berusaha mencari tempat pemberhentian terdekat.

Sebaiknya kita tidak berpindah jalur atau mengerem secara tiba-tiba. Kita mesti tetap tenang dan tetap mengemudikan mobil dengan baik. Jangan lupa pula menyiapkan ban cadangan yang berada dalam kondisi baik untuk mengganti ban yang pecah.

Menghadapi Rem Blong
Biasanya kondisi rem blong akan membuat pengemudi jadi panik. Tetapi hal ini justru memerlukan ketenangan dan kelihaian pengemudi. Cobalah untuk mengocok rem sebanyak 3 kali. Kalau rem benar-benar tidak bisa digunakan, turunkan persneling mobil secara perlahan-lahan hingga mobil siap berhenti di tempat yang kita inginkan.

Semakin banyak pengalaman mengemudi kita, maka semakin mahir dan tenang pula kita saat menghadapi kerusakan mobil. Kita pun tak perlu khawatir kalau liburan akan terganggu dengan kondisi mobil yang rusak. Mari memperhatikan kondisi mobil secara cermat sebelum pergi berlibur!

COMMENTS

Name

Aapertemen,1,AC,2,Alergi rhinitis,1,Apartemen,1,Apartemen Green Pramuka City,1,Aplikasi,1,Asuransi,3,Baju Muslimah,1,Bali,2,Bandung,2,Bank,1,Bank Syariah,1,Bayi,1,Belanja Online,3,Berita,3,Bisnis,40,Bisnis Online,1,BPJS Ketenagakerjaan,1,Bunda,1,Busana Muslimah,2,Cara Memandikan Bayi,1,Crypto,1,Dana Cepat,1,Danau,1,Deposito,1,Deposito Online,1,Desain Logo,1,Destinasi Wisata,3,Digital Marketing,1,Drone,1,Duit,1,Ekonomi,30,Ekspedisi,1,Elekronik,1,Elektronik,4,Event,1,Event Analytics,1,Family,8,Fashion,13,Fashion Anak Anak,1,Fashion Pria,1,Fashion Wanita,3,Featured,98,Food,9,Furniture,3,Gadget,3,Gadjet,1,Gallery,2,Gejala Alergi,1,generator Listrik,2,Gengset,1,Genset,1,Green Economy,1,Harbolnas,1,Hijaber,3,Hotel,1,HSBC,1,Imsak,1,Investasi,3,iPhone,1,Jasa,1,Jasa Disinfektan,1,Jilbaber,2,Jual Lifting Equipment,1,Kabar Menarik,14,Kartu Kredit,3,Kebersihan Untuk bayi,1,Kebugaran,1,Kecantikan,11,Kehamilan,1,Kesehatan,31,Kesehatan Anak,2,Kolesterol,1,Komunal,1,Kredit,5,KTA,1,Kue,1,Kuliner,6,li,1,Lifestyle,30,Makeup Wajah,1,Manfaat Puasa,1,Mannfaat Madu,1,Mesin Cuci,1,Mobil,2,Motivasi,1,Motor,2,Muslim,1,Obat,2,Objek Wisata,2,Online,1,Online Shop,6,Otomotif,7,Outo,1,Panel Surya,1,Pariwisata,2,Payment,1,Payment Gateway,1,PDAM,1,Pembangkit Listrik,1,Pembayaran,1,Pembayaran Online,1,Pendidikan,2,Perawatan Bayi,1,Perawatan Gigi,1,Perawatan Rambut,1,Perbaikan Rumah,1,Perbankan,9,Perlengkapan Bayi,1,Perumahan,1,Perumahan Cibubur,1,Peta Situs,1,Pinjaman Online,1,Polyflex,1,Polytron,1,Promo,1,Properti,23,Ramadan,1,Religi,2,Rental forklift Surabaya,1,Resep,2,Resep Makanan,2,Resep Masakan,1,Rumah,4,Sablon,1,Sabun Bayi,2,Sejarah,3,Selebriti,1,SEO,1,Skincare,1,Smartphone,7,Software,1,Sosial,2,Sports,2,Suzuki,1,Tabungan,1,Teknologi,13,Tiket Kareta,1,Tiket Pesawat,3,Tips,59,Toko Online,1,Travel,1,Traveling,11,Wahana Bermain,1,Waterboom,1,Wisata,13,Wisata Bahari,1,Wisata Bali,1,Yamaha,1,
ltr
item
Daichikazumi.com: Kondisi Kerusakan Mobil Ini Kerap Terjadi Saat Sedang Berlibur
Kondisi Kerusakan Mobil Ini Kerap Terjadi Saat Sedang Berlibur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2U3BwMlmKq-JYDOw3xqofFYlbXZnd1tNnak814NmoppWbPgmmwe7cQjlTn-9zkSeetcV5YqETIX2wDXrA_iwI93U9p60ikeQAEsZjBfOhPRtXL1vkOV2YKSMJpji306ucrV-zX8D1Dn8/s640/overheat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2U3BwMlmKq-JYDOw3xqofFYlbXZnd1tNnak814NmoppWbPgmmwe7cQjlTn-9zkSeetcV5YqETIX2wDXrA_iwI93U9p60ikeQAEsZjBfOhPRtXL1vkOV2YKSMJpji306ucrV-zX8D1Dn8/s72-c/overheat.jpg
Daichikazumi.com
https://www.daichikazumi.com/2017/06/kondisi-kerusakan-mobil-ini-kerap-terjadi-saat-beribur.html
https://www.daichikazumi.com/
http://www.daichikazumi.com/
http://www.daichikazumi.com/2017/06/kondisi-kerusakan-mobil-ini-kerap-terjadi-saat-beribur.html
true
6959559938228820402
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy