Kemudahan Yang Diberikan Mesin Cuci

Zaman yang terus berkembang melahirkan produk teknologi yang semakin beragam dan menawarkan berbagai kemudahan untuk membantu pekerjaan kita. Salah satunya adalah kehadiran mesin cuci. Bahkan banyak toko elektronik yang jual mesin cuci dengan berbagai merk dan type serta harga yang bersaing. Kehadirannya membuat pekerjaan dalam hal mencuci jadi lebih mudah. Setuju atau tidak, pekerjaan mencuci memang cukup melelahkan. Hanya tinggal menyiapkan listrik, air dan deterjen maka pakain kotor yang menumpuk bisa menjadi bersih tanpa harus capek mencucinya secara manual. Tekan tombol dan atur settingannya, tunggu beberapa saat untuk dibilas. 

Mencuci pakaian dengan mesin cuci tidak boleh sembarangan karena bisa merusak pakaian, boros air, deterjen dan listrik. Gunakan mesin cuci sesuai petunjuk agar umur mesin cuci dan baju lebih tahan lama.

Menggunakan mesin cuci otomatis membuat pekerjaan jadi sangat mudah karena proses pencucian maupun pengeringan dikerjakan oleh mesin cuci. Kita tak perlu memindahkan pakaian ke tabung pengeringan. Masukkan baju ke dalam tabung mesin cuci dan juga deterjen secukupnya. Jika anda menggunakan mesin cuci yang tidak otomatis, maka deterjen dimasukkan ke laci khusus deterjen pada sisi mesin cuci.

Untuk proses pengeringan, sebaiknya anda tidak memaksakan pengering mesin cuci bekerja terlalu keras. Hindari menaruh baju terlalu penuh pada pengering agar hasil lebih optimal dan baju tidak melar.  Menjemur dan mengangin-anginkannya lebih hemat energy, ditambah pakaian lebih lembut dan halus.
Mesin Cuci SANKEN 2 Tabung. (foto: JD.id)

Anda mungkin lupa saat mencuci pakaian yang memiliki resleting, apa yang sering dilupakan? Yakni menutup resleting saat mencuci. Resleting yang terbuka justru bisa merobek kain yang halus dan menggores penutup mesin cuci. Selain resleting, bagi perempuan jangan lupa untuk mengaitkan bra karena bisa mengoyak kain pakaian yang halus. 

Meskipun kehadiran mesin cuci bisa memudahkan pekerjaan kita, jangan lantas kita lupa untuk merawat mesin cuci. Jangan dilupakan hal penting dalam menjaga mesin cuci agar tetap awet. Membersihkannya secara berkala setidaknya 6 bulan sekali. Adapun caranya yaitu:
  1. Menuangkan air panas secukupnya ke mesin cuci, kemudian nyalakan !
  2. Tuang 2 gelas cuka atau jus lemon untuk merontokkan kotoran. 
  3. Tunggu sekitar 10 menit, kemudian buang.
  4. Nyalakan kembali mesin cuci, tuangkan air panas yang berguna untuk membilas sisa-sisanya.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa untuk menambah referensi dengan mengunjungi toko online dan offline yang jual mesin cuci model terbaru. Simak spesifikasi dari setiap produk juga harganya disesuaikan kantong agar mendapatkan mesin cuci yang berkualitas. Kemudahan yang ditawarkan mesin cuci jangan sampai membuat anda melupakan aspek kebersihannya, barangkali masih ada noda yang tertinggal. Semoga Bermanfaat.                                                                                                                                                          
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment