4 Hal yang Bisa Membuatmu Kesulitan Memulai Investasi

Investasi bukanlah hal yang asing bagi masyarakat modern. Saat ini banyak sekali produk investasi yang bisa kita pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan. Memiliki investasi akan membuat kondisi finansial kita menjadi lebih stabil. Karena investasi membuat kita memiliki “tabungan” dengan nilai yang terus meningkat.

Sayangnya, masih banyak hal yang membuat kita kesulitan memulai investasi. Setidaknya 4 hal berikut ini harus kita sadari supaya kita bisa memulai investasi dengan lancar :

Mari Memotivasi Diri Sendiri
Niat untuk memulai investasi harus berasal dari diri sendiri. Jika kita memiliki tekad kuat untuk berinvestasi, pasti kita lebih termotivasi untuk menabung. Katakan “aku bisa investasi” kepada diri sendiri. Kita juga bisa membaca kisah-kisah orang yang sukses berinvestasi. Agar kita menyadari bahwa investasi dapat membantu meningkatkan taraf hidup kita.

Jangan Tergoda dengan Gaya Hidup Modern
Pendapatan selalu cukup untuk kebutuhan hidup, tetapi tidak pernah cukup untuk gaya hidup. Jadi, jangan tergoda dengan gaya hidup modern. Sesekali menikmati hidup dengan hiburan sih tidak masalah. Jalan-jalan, belanja, dan nongkrong di kafe memang menyenangkan. Namun jangan sampai kesenangan tersebut selalu menguras isi dompet kita.

Lupa Berhemat dari Hal-Hal Kecil
Ada hal-hal kecil yang bisa membuat kita sukses berhemat. Membawa bekal makanan sendiri, mengurangi jajan, dan memanfaatkan diskon ojek online adalah hal sederhana yang bisa dilakukan untuk berhemat. Bahkan di rumah pun kita bisa berhemat dengan cara membatasi penggunaan perangkat elektronik yang tidak terlalu penting serta menyiapkan persediaan makanan secukupnya agar tidak mubazir.
(foto: liputan6.com)
Malas Mencari Informasi Seputar Investasi
Informasi seputar investasi adalah hal yang mesti kita ketahui sebelum memulainya. Saat ini informasi tersebut bisa diakses dari mana saja, mulai dari internet, bank, dan manager investasi terbaik lembaga penyedia fasilitas investasi lainnya. Jika kita sudah mendapatkan informasi yang memadai, maka kita pun dapat memilih investasi sesuai kemampuan. Tak ada lagi cerita kesulitan berinvestasi karena dana yang disisihkan tidak sebanding dengan pendapatan kita.

Jadi, jangan menunda investasi lagi, ya. Semakin cepat kita berinvestasi, maka semakin cepat pula kita mendapatkan keuntungan yang kita harapkan. Selamat berinvestasi!
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment