Model dan Jenis Tas Berbahan Kanvas

Mengekspresikan diri melalui gambar atau sekedar tulisan memang bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah jasa sablon kaos, ekspresikan ide yang ada pikiran menjadi sebuah karya atau design mengagumkan. Bisa jadi semua design yang kamu buat bernilai ekonomis saat dilihat orang lain. 

Selain mengekspresikan lewat design pada baju, bisa juga menempelkan design-nya pada Tas berbahan kanvas. Di bawah ini ulasan singkat mengenai Model dan Jenis Tas Berbahan Kanvas. 

Keinginan sebagian masyarakat untuk tampil beda dan menarik membuat Tas berbahan kanvas mengalami perkembangan. Khususnya perempuan, menilai bahan kanvas lebih nyaman dan kelihatan lebih elegan. Kekuatan bahannya lebih bagus jika dibandingkan jenis bahan yang lain. Bahan kanvas ini bisa dibuat untuk berbagai macam model tas, diantaranya:

1. Model Tas Jinjing
Jenis kanvas ripstop dan jenis kanvas terpal sering digunakan untuk model tas jinjing karena bobotnya tidak terlalu berat.

2. Model Tas Selempang
Model tas selempang juga banyak diminati orang karena lebih mudah dan tidak perlu ribet menggunakannya. Bahan yang digunakan memiliki kekuatan yang cukup bagus seperti pada jenis kanvas marsoto dan jenis terpal. 

3. Model Tas Ransel
Panbrik tas sering menggunakan bahan kanvas jenis marsoto untuk memproduksi tas gendong yang bagus.

Nah, setelah membahas model tas kanvas yang bisa dibuat, selanjutnya kita akan membahas jenis kain kanvas. Apa saja jenis kain kanvas yang bisa dibuat untuk Tas ?
Kanvas Blacu

Tas Berbahan Kanvas. (foto: pabriktasbandung.com)
Bahan kanvas ini tergolong kain paling rendah karena biasanya digunakan untuk bungkus tepung terigu. Namun harga yang ditawarkan untuk kanvas blacu jauh lebih murah.

Kanvas Ripstop
Kain ini memiliki ketebalan yang cukup sehingga lebih kuat, meskipun pada dasarnya sudah bagus. Kanvas jenis ini umumnya digunakan untuk membuat tas yang harganya terjangkau semua kalangan. 

Kanvas Terpal
Namanya memang terpal, tapi jangan salah faham, terpal disini bukan untuk alas atau membuat atap sebuah saung. Kanvas terpal memiliki jenis kain yang tebal dan tidak mudah sobek. Namun kelemahannya adalah ketika dibuat Tas, kain ini terlihat lebih kaku. Sehingga orang (konsumen) jarang membelinya meskipun dari segi kekuatannya memang bagus, harga yang ditawarkan juga terbilang murah. 

Kanvas Marsoto
Jenis kain kanvas terakhir ini termasuk yang memiliki kualitas paling baik. Bentuk fisiknya saja memiliki daya tahan yang kokoh dan tidak mudah sobek. Tas yang menggunakan bahan ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini disebabkan kualitas yang diberikan pada konsumen. 

Demikianlah ulasan mengenai Model dan Jenis Tas Berbahan Kanvas. Sesuaikan dengan selera dan fashion yang kamu minati, agar penampilannya semakin cantik tanpa harus membeli Tas yang mahal.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment