Peluang Bisnis Online dengan Modal 0%

Perkembangan dunia ekonomi semakin hari semakin luas, tidak sembarangan seseorang bisa merubah tradisi ekonomi kalau bukan karena inovasi-inovasi yang terus berhamburan sejak ditemukannya teknologi yang mengalami perkembangan secara progres. Hingga sampai saat ini, ekonomi merupakan bidang yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Banyaknya kebutuhan manusia yang terus menjamur tanpa henti membuat ekonomi semakin mudah untuk dimulai namun justru semakin sulit untuk dikembangkan, hampir semua orang yang berniat untuk berbinis akan mengalami hal ini. Bagaimana jika kita akan menghindari hal itu, sedang kebutuhan ekonomi akan terus terjadi pada diri kita.

Salah satu solusi yang mudah kita lakukan adalah dengan memulai sebuah bisnis dengan memanfaatkan peluang yang ada secara optimal. Untuk lebih detail mengenai peluang yang dapat kita lakukan, berikut pilihan serta penjelasan peluang yang dapat dicoba. 
(foto: visma.se)
Berikut ini adalah dua peluang yang dapat anda gunakan untuk memulai sebuah bisnis dengan modal 0% alias gratis, anda hanya membutuhkan sebuah perangkat gadget, kuota data/layanan internet, serta sosial media/website sebagai sarana promosi untuk menjalankan peluang-peluang tersebut.

1. Menjadi Affliater
Pernahkah anda mendengar istilah "Affiliasi" ? Dalam dunia bisnis berbasis onine, nama ini telah menjadi salah satu sumber penghasilan. Sudah banyak orang yang menerapkan cara ini sebagai pekerjaan mereka. Jika anda berniat untuk mencoba bidang ini, itu artinya anda harus mencari sebuah situs yang menyediakan fasilitas affiliasi dan sebuah media untuk promosi. 

Anda dapat mencoba program affiliasi dari situs mall yang sudah populer di Indonesia seperti Lazada.com/blibli.com atau juga amazon.com yang merupakan mall online terbesar dunia. Setelah anda mendaftar affiliasi di situs tersebut, anda akan mendapatkan sebuah link yang harus anda sebarkan, jika ada orang yang mengklik link anda dan bertransaksi dengan situs yang terkait, maka anda akan mendapatkan imbalan.

2. Menjadi Reseller/Dropshiper
Tidak berbeda jauh dengan cara sebelumnya, Reseller/Dropshiper juga bekerja dengan promosi. Namun yang dipromosikan disini adalah sebuah produk dan bukan link seperti seorang affiliater. Jika anda ingin mencobanya, anda tinggal mencari sebuah situs toko online yang menyediakan fasilitas reseller/dropshiper. 

Daftarlah diri anda di situs tersebut, setelah diterima proses selanjutnya adalah anda menjual produk dari situs tersebut dengan harga yang lebih tinggi(sesuai keinginan anda), misal situs tersebut menjual produk dengan harga Rp 50.000,- karena anda menjadi Reseller/Dropshipernya, maka anda menjual(mempromosikan) produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi, seperti Rp 60.000,- . Jika ada orang yang berminat membeli produk yang anda tawarkan dan telah mentransfer uang ke anda sebesar Rp 60.000,- misalnya, anda tinggal menghubungi situs yang anda daftar sebelumnya untuk mengirimkan produk pesanan orang tadi, jangan lupa anda transfer uang ke situs tersebut sesuai harga yang ditentukan, misal Rp 50.000,- . Nahh anda sekarang mendapatkan Rp 10.000,- dari penjualan tadi.

Dua cara tersebut merupakan contoh bisnis yang dapat dicoba dengan 100% gratis. Mungkin beberapa situs online memang ada yang mengharuskan para calon Reseller/Dropshiper untuk membayar sejumlah uang ketika akan mendaftar, tapi itu jarang, anda pun tidak disarankan untuk memilih situs-situs yang demikian karena tidak ada perbedaan antara program Reseller/Dropshiper yang berbayar dan yang gratis, maka dari itu anda akan lebih baik jika memilih situs-situs yang gratis.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 comments:

Post a Comment