Beaking News$type=ticker$meta=0$meta=0$readmore=0$snippet=0$columns=4

Cara Memilih Dan Mengatasi Kesalahan Saat Sewa Rumah

Siapa sih yang tidak mau memiliki rumah aman dan nyaman bagi keluarga? Semua orang pasti menginginkannya. Namun , banyak hal yang harus dip...

Siapa sih yang tidak mau memiliki rumah aman dan nyaman bagi keluarga? Semua orang pasti menginginkannya. Namun , banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membeli  dan cari rumah termasuk biaya yang cukup besar yang harus disiapkan.Nah, bila belum mampu membeli rumah pribadi, mengontrak rumah bisa jadi alternatif. Jangan remehkan hal ini ya !!. Memilih rumah sewaan yang akan jadi tempat tinggal sementara bagi kita dan keluarga itu juga tidak bisa dianggap sepele.
Memilih rumah sewaan sama seperti memilih rumah sendiri, jadi perlu pertimbangan matang sebelum memutuskan. Sebab, salah memilih rumah sewaan bisa membuat kita menyesal selama masa mengontrak berlaku. Simak dulu nih beberapa tips dalam memilih rumah sewaan buat yang sedang mencari.
Ilustrasi
Harga sewa yang terjangkau
Hal pertama yang harus dilakukan saat mencari rumah sewaan adalah memilih yang harga sewanya sesuai dengan bujet atau kemampuan finansial. Rumah sewaan ada yang mempunyai sistem bayar per bulan dan ada juga yang per tahun. Pilihlah harga rumah sewaan yang paling pas dengan kondisi keuangan kita, dan untuk sistem pembayaran bisa negosiasikan dengan pemilik rumah. Kamu bisa memilihnya dengan membandingkan harga dari beberapa rumah sewa yang ada disekitarnya.

Lakukan survei rumah terlebih dahulu
Harga sewa rumah harus disesuaikan juga dengan fasilitas yang diberikan. Jangan sampai ingin mendapatkan harga yang amat murah, tetapi minta fasilitas lengkap. Saat sudah menemukan rumah sewaan yang diincar, sebaiknya langsung lakukan survei dan bertemu dengan pemilik rumah. Perhatikan kondisi rumah apakah dilengkapi fasilitas seperti yang kita inginkan dan apakah rumah tidak mengalami kerusakan seperti genteng bocor, kamar mandi yang bermasalah, air yang tidak mengalir, listrik yang sering mati dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan rumah sewaan terbaik sebaiknya survey atau kunjungi ke beberapa pilihan rumah sewaan, serta catat kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dengan harga yang sama, bandingkan dulu antara rumah yang satu dengan yang lain. Apakah sebanding dengan fasilitas yang diberikan?

Misalnya, bagus atau tidak rumah tersebut, tempat tidur nyaman atau tidak, WC-nya bersih atau tidak, dan lain-lain. Kita juga bisa membandingkan antara dua rumah dengan fasilitas yang sama dan carilah yang memberikan harga lebih miring. Air bersih sangat vital dan wajib tersedia setiap hari, sepanjang tahun, karena setiap hari orang membutuhkan air bersih. Entah untuk minum, masak, mencuci, mandi, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, pastikan kondisi air bersih lancar.

Dekat dengan aktivitas rutin, rumah ibadah, dan fasilitas umum
Pilih dan cari rumah sewaan yang lokasinya strategis dan dekat dengan aktivitas kita. Misalnya jika kita bekerja, maka pilihlah rumah sewaan yang dekat dengan tempat kerja. Jika kita mahasiswa, kita juga harus memilih sewaan yang dekat dengan kampus, begitu seterusnya. Dengan memilih rumah sewaan yang dekat dengan tempat kita rutin beraktivitas, maka akan mudah bagi kita buat menjangkau tempat-tempat tersebut dengan waktu yang cepat dan dengan biaya yang lebih terjangkau. Selain itu yang harus diperhatikan dalam mencari rumah sewaan adalah, pilih rumah yang dekat dengan tempat ibadah. Akan sangat menguntungkan jika rumah sewaan gak jauh dari fasilitas umum. Fasilitas umum di sini bisa pasar atau swalayan, sekolah, rumah sakit, dan lainnya.

Lingkungan yang aman dan nyaman
Pilihlah rumah sewaan yang bersih dan berada di lingkungan yang bersih pula. Ini sangat penting, sebab dengan tinggal di rumah dan lingkungan yang bersih, kesehatan kita pun terjaga. Lingkungan yang bersih contohnya jauh dari selokan-selokan yang berbau, jauh dari tempat pembuangan sampah umum, jauh dari sisa-sisa pembuangan limbah pabrik, jauh dari polusi pabrik dan lain-lain. Mencari rumah sewaan di lingkungan yang bersih sangat penting. Karena jika kita tinggal di tempat yang kotor, kesehatan kita bukan gak mungkin bisa terpengaruh dan kita akan mudah terserang penyakit.

Kita juga harus memilih rumah sewaan yang berada di daerah aman. Aman di sini tentu saja yang aman dari maling, kerusuhan, dan lain-lain. Percuma kan tinggal di rumah yang bagus, bersih, harga sewa murah, tapi rawan pencuri? Lebih parahnya lagi, jika ternyata tempat tinggal kita adalah lokasi yang sering terjadi konflik dan kerusuhan. Tentunya hal ini akan membuat kamu sangat rugi.

Pastikan rumah yang akan dikontrak tidak ada gangguan, serta memiliki kondisi aman dan nyaman untuk ditempati. Gak ada gangguan kebisingan, gak pernah terjadi tindak kriminal sebelumnya, dan hal-hal lain yang bisa mengganggu.

Karena rumah sewaan merupakan rumah yang akan ditempati dalam jangka waktu lumayan lama, maka sebisa mungkin harus sesuai dengan harapan. Butuh pertimbangan matang sebelum memutuskan mengontrak sebuah rumah agar tidak menyesal di kemudian hari. Cari rumah yang sesuai dengan kebutuhanmu, sesuaikan segala sesuatunya mulai dari lokasi, kondisi keuangan hingga kebutuhan – kebutuhanmu yang lainnya. Dengan begitu kamu bisa nyaman dan aman tinggal di rumah sewaan tersebut untuk beberapa lama.

COMMENTS

Name

Aapertemen,1,AC,2,Alergi rhinitis,1,Apartemen,1,Apartemen Green Pramuka City,1,Aplikasi,1,Asuransi,3,Baju Muslimah,1,Bali,2,Bandung,2,Bank,1,Bank Syariah,1,Bayi,1,Belanja Online,3,Berita,3,Bisnis,40,Bisnis Online,1,BPJS Ketenagakerjaan,1,Bunda,1,Busana Muslimah,2,Cara Memandikan Bayi,1,Crypto,1,Dana Cepat,1,Danau,1,Deposito,1,Deposito Online,1,Desain Logo,1,Destinasi Wisata,3,Digital Marketing,1,Drone,1,Duit,1,Ekonomi,30,Ekspedisi,1,Elekronik,1,Elektronik,4,Event,1,Event Analytics,1,Family,8,Fashion,13,Fashion Anak Anak,1,Fashion Pria,1,Fashion Wanita,3,Featured,98,Food,9,Furniture,3,Gadget,3,Gadjet,1,Gallery,2,Gejala Alergi,1,generator Listrik,2,Gengset,1,Genset,1,Green Economy,1,Harbolnas,1,Hijaber,3,Hotel,1,HSBC,1,Imsak,1,Investasi,3,iPhone,1,Jasa,1,Jasa Disinfektan,1,Jilbaber,2,Jual Lifting Equipment,1,Kabar Menarik,14,Kartu Kredit,3,Kebersihan Untuk bayi,1,Kebugaran,1,Kecantikan,11,Kehamilan,1,Kesehatan,31,Kesehatan Anak,2,Kolesterol,1,Komunal,1,Kredit,5,KTA,1,Kue,1,Kuliner,6,li,1,Lifestyle,30,Makeup Wajah,1,Manfaat Puasa,1,Mannfaat Madu,1,Mesin Cuci,1,Mobil,2,Motivasi,1,Motor,2,Muslim,1,Obat,2,Objek Wisata,2,Online,1,Online Shop,6,Otomotif,7,Outo,1,Panel Surya,1,Pariwisata,2,Payment,1,Payment Gateway,1,PDAM,1,Pembangkit Listrik,1,Pembayaran,1,Pembayaran Online,1,Pendidikan,2,Perawatan Bayi,1,Perawatan Gigi,1,Perawatan Rambut,1,Perbaikan Rumah,1,Perbankan,9,Perlengkapan Bayi,1,Perumahan,1,Perumahan Cibubur,1,Peta Situs,1,Pinjaman Online,1,Polyflex,1,Polytron,1,Promo,1,Properti,23,Ramadan,1,Religi,2,Rental forklift Surabaya,1,Resep,2,Resep Makanan,2,Resep Masakan,1,Rumah,4,Sablon,1,Sabun Bayi,2,Sejarah,3,Selebriti,1,SEO,1,Skincare,1,Smartphone,7,Software,1,Sosial,2,Sports,2,Suzuki,1,Tabungan,1,Teknologi,13,Tiket Kareta,1,Tiket Pesawat,3,Tips,59,Toko Online,1,Travel,1,Traveling,11,Wahana Bermain,1,Waterboom,1,Wisata,13,Wisata Bahari,1,Wisata Bali,1,Yamaha,1,
ltr
item
Daichikazumi.com: Cara Memilih Dan Mengatasi Kesalahan Saat Sewa Rumah
Cara Memilih Dan Mengatasi Kesalahan Saat Sewa Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXdf4_QX_6PVgFr_I7Rkl7ZqaPzd0ZlWiZmijk7u4KYe_4InM0-m8G8UmS8HIu_3m23ckYGwWKtDXAERRXx6AW1thWlKtQ8TV6bapD_iad6l0swyfJ7VdltVP2Z97FbK_8Os7PLG0cerQ/s400/Bisnis-Sewa-Meyewa-Rumah-dan-Properti.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXdf4_QX_6PVgFr_I7Rkl7ZqaPzd0ZlWiZmijk7u4KYe_4InM0-m8G8UmS8HIu_3m23ckYGwWKtDXAERRXx6AW1thWlKtQ8TV6bapD_iad6l0swyfJ7VdltVP2Z97FbK_8Os7PLG0cerQ/s72-c/Bisnis-Sewa-Meyewa-Rumah-dan-Properti.jpg
Daichikazumi.com
https://www.daichikazumi.com/2017/11/cara-memilih-dan-mengatasi-kesalahan-saat-menyewa-rumah.html
https://www.daichikazumi.com/
http://www.daichikazumi.com/
http://www.daichikazumi.com/2017/11/cara-memilih-dan-mengatasi-kesalahan-saat-menyewa-rumah.html
true
6959559938228820402
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy